Pages

Saturday, October 15, 2022

Lima Kumpulan Berita Viral - yang Masih Jadi Angan-angan





Kadang, membaca berita viral di berbagai kanal media, membuat kita bosan. Dalam satu waktu, beritanya itu-itu saja. Kadang juga kita mengrenyit, kok ya bisa gitu aja viral, karena buat kita berita-berita itu seringkali terasa nggak mutu dan nggak relate.

Kadang, saya berharap, ada berita-berita viral semacam ini, yang bisa membuat hati bahagia.

Kumpulan berita viral di bawah ini, masih dalam angan-angan saya. Dibayangkan boleh, diharapkan, ya rada susah bisa terwujud. Tapi berangan-angan memang hobi banyak orang. Dan kalau sudah bisa bikin hepi meski beritanya cuma khayalan, ya lumayan.

1. Sembarangan parkir mobil di jalan warga, wajib bayar tarif Rp500 ribu per jam. Parkir lebih dari satu jam tanpa izin, mobil otomatis menjadi milik warga setempat.

Ehm, di negara mana gitu, aturan ini pasti akan membuat para warga yang selama ini terzolimi karena susah keluar dari garasi rumah sendiri bisa bernafas dengan lega.

2. Mulai bulan depan, setiap tagihan listrik Rp250 ribu dan kelipatannya, mendapatkan voucher belanja Rp100 ribu di minimarket pilihan Anda.

Ya kali ada yang nggak seneng dengar berita ini di tengah kenaikan tarif listrik, dan harga barang yang terus naik. Sarana promosi macam ini, bisa membuat pelanggan aktif menggunakan perangkat listrik, meningkatkan pembelian kompor, dan mobil listrik. Minimarket akan ramai, otomatis, karena daya beli masyarakat meningkat. Tapi bagi perusahaan penyedia listrik, akibatnya mungkin akan sangat fatal.

3. Setiap siswa yang belum memiliki KTP, mendapatkan layanan antar jemput gratis yang wajib disediakan oleh setiap sekolah.

Dipastikan para ibu yang setiap pagi berjibaku mengatur jadwal antara mengantar anak dengan jadwal yang berbeda-beda, sementara di rumah setrikaan numpuk, sayur dan tempe belum dimasak, akan bersorak gembira. Hal ini juga bisa mencegah banyaknya anak-anak di bawah umur, yang tentunya belum punya SIM, berkeliaran di jalan mengendarai kendaraan bermotor.

4. Setiap pengantin baru, akan diberikan fasilitas rumah gratis yang bisa ditempati selama sepuluh tahun.

Banyak hal positif dari hal ini, diantaranya bisa menambah waktu nabung biar akhirnya bisa punya DP buat beli rumah, tanpa habis duluan karena mesti bayar kontrakan. Dan bisa mengurangi konflik dengan para mertua yang seringkali terlaporkan dan viral (beneran) di media sosial.

Kadang kita juga harus hati-hati ya sama berita yang viral. Karena nggak semua yang viral itu benar adanya. Seperti saya ini. Judulnya ada 5, kok isinya ternyata cuma 4.

Cita-cita saya memang nulis lima berita viral, tapi malam ini barusan banget mendarat di kasur habis setir menyetir dan nyeberang pakai kapal dari bumi Sriwijaya balik ke Ibu kota. Jadi ya agak pegel-pegel raganya, dan jiwanya cuma pengen mainan di laptop, ngeliatin IG story sambil menahan kangen sama kucing-kucing di rumah. Ini barangkali salah satu tulisan paling cepet yang saya bikin di blog ini. Mulai ngide sampai jadi nggak ada sejam. Empat aja dulu deh berkhayalnya. Selamat beristirahat, semoga bahagia, kita semua.

No comments:

Post a Comment