Friday, May 30, 2014

Surat Untuk Raja Mister Potato



Alkisah Raja Mister Potato dari Kerajaan Kentang Super Enak mengadakan sebuah sayembara. Dalam sayembara itu, Sang Raja mencari orang yang akan diajak menemani kedua putranya, Pangeran Waavy dan Pangeran Veetos jalan-jalan ke Inggris.

Pangeran Waavy, Si Penggila Bola ingin jalan-jalan ke 7 stadion legendaris di Inggris. Stadion-stadion itu adalah Standford Bridge Chelsea, Emirates Stadium Arsenal, White Hart LaneTottenham Hotspur, Old Trafford Manchester United, Etihad Stadium Manchester City, Anfield Liverpool, dan Goodison Park Everton.

Sementara Pangeran Veetoz, Si Pencinta Heritage, telah merancang perjalanan ke 7 ikon Inggris yaitu Buckingham Palace, Big Ben, Wesminters Abbey, Trafalgar Square, King’s Cross Station, London Eye, dan Beatles Museum.

Sumber: Mister Potato


Seluruh rakyat Kerajaan Kentang Super Enak gempar! Semuanya berlomba-lomba mengirimkan surat kepada Raja Mister Potato, supaya terpilih diajak ke Inggris.  

Salah satunya seseorang bernama Winda, yang menuliskan suratnya sebagai berikut:

Kepada
Yang Terhormat Raja Mister Potato
di Kerajaan Kentang Super Enak

Salam hormat kepada Raja Mister Potato,
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih tiada tara kepada Raja, karena telah membuat cemilan kentang yang super duper enak.  Tanpa cemilan kentang buatan Raja Mister Potato, hidup saya tiada berwarna.

Perkenalkan, saya Winda, seorang arsitek. Disamping mendesain bangunan, saya suka menulis, membaca, dan jalan-jalan. Semua kegiatan itu rasanya tidak lengkap dilakukan tanpa ditemani cemilan. Berkat cemilan kentang produksi Raja Mister Potato, semua kegiatan saya jadi tambah menyenangkan.

Saya sangat gembira ketika mendengar Raja Mister Potato mengumumkan sayembara #InggrisGratis ini. Apalagi hobi saya jalan-jalan! Dan saya belum pernah sampai ke Inggris. Wuih, senangnya kalau bisa kesana. Karena itu Raja, pilihlah saya menemani kedua putra raja, Pangeran Waavy dan Pangeran Veetos ke Inggris. Plis.

Kenapa? Karena saya akan penuh semangat sorak-sorak bergembira menemani Pangeran Waavy ke 7 stadion-stadion legendaris pilihannya.  Meskipun saya bukan penggila sepak bola, saya sangat mengagumi bangunan stadion-stadion itu, yang dibuat dengan segala kemegahan dan kecanggihannya. Stadion Old Trafford, misalnya, kok bisa ya, di awal abad 19, arsiteknya Sir Archibald Leitch mendesain stadion sedemikian megah. Bahkan hingga lebih dari seratus tahun kemudian Stadion Old Trafford masih dinobatkan sebagai salah satu stadion termegah di dunia.

Nanti suatu saat, saya ingin bisa merancang bangunan sekeren itu. Saya juga ingin membagikan pengalaman itu kepada teman-teman saya, supaya bersemangat membuat bangunan stadion yang lebih keren dibandingkan di Inggris.

Namun harapan saya sesungguhnya adalah menemani Pangeran Veetos melihat 7 ikon Inggris. Bagaimana tidak? Saya pencinta bangunan bersejarah! Melihat Buckingham Palace, Big Ben, Wesminters Abbey, Trafalgar Square, King’s Cross Station dengan mata kepala sendiri akan membuat saya merinding disko. Itu semua kan bangunan peninggalan masa lalu dengan cerita sejarah kerennya masing-masing. Apalagi jika jalan-jalan bersama Pangeran Veetos, dijamin kaki saya tidak akan gempor.

Dan mungkinkah Raja juga telah mengatur pertemuan antara Pangeran Veetos dan Pangeran Waavy dengan kedua Pangeran Inggris, Prince William dan Prince Harry di di Buckingham Palace? Saya bisa naik ke langit ke tujuh jika bisa berfoto dengan empat pangeran!

Belum lagi ditambah kunjungan ke Beatles Museum. Saya penasaran dengan kisah-kisah The Beatles, hingga bisa membuat puluhan lagu hits legendaris yang tetap enak didengar hingga saat ini. Saya suka banget sama lagunya yang berjudul I Will. Kalau boleh saya ingin nyanyi lagu itu, spesial buat Pangeran Veetos. Saya harap Pangeran terkesan dengan nyanyian saya hingga tidak keberatan menemani saya naik London Eye.

Bagai mimpi jadi kenyataan jika bisa duduk di atas roda raksasa London Eye bersama Pangeran Veetos. Duh, romantis abis. Apalagi dengan ketinggian 135 meter, seluruh penjuru kota  bisa terlihat dengan jelas. Meski saya rada keder di ketinggian, saya yakin deh sama keamanannya berkat kecanggihan teknologi bangunannya.

Mestinya kita bisa ya, Raja, membuat tempat yang penuh ikon semacam di Inggris. Hingga bisa mendatangkan turis dari seluruh penjuru dunia. Saya membayangkan pelestarian bangunan-bangunan lama yang bersanding dengan modernitas dan kecanggihan teknologi diterapkan di kerajaan kita. Wow, membayangkannya saja membuat saya berbunga-bunga.

Meskipun bangunan-bangunan baru terus bermunculan, bangunan yang lama tetap mendapatkan tempat, bahkan menjadi ikon yang abadi. Pengalaman berjalan-jalan ke Inggris akan saya bagikan kepada seluruh masyarakat kerajaan, bahwa melestarikan bangunan lama sangat penting bagi sejarah. Bahwa kebaruan bisa bersanding serasi dengan yang lama. Bahkan menjadi duet maut yang dikagumi semua orang. Seperti duet serasi antara Kerajaaan Mister Potato dan Kerajaan SMAXville.

Demikian Raja Mister Potato yang baik. Saya sangat berharap Raja berkenan mengundang saya untuk ikut ke #InggrisGratis. Untuk itu saya sertakan foto saya. Semoga Raja Mister Potato bisa mengenali saya di antara ribuan khalayak yang sama-sama mupeng diajak Raja jalan-jalan.
 
Lihat Raja, pantas kan, saya bersama Pangeran Veetos?

Mohon ingat baik-baik wajah saya, Raja. Jangan lupa tunjuk saya menemani Pangeran Veetos dan Pangeran Waavy ke Inggris.

Hatur nuhun, mangga, sungkem.
Winda


Raja Mister Potato sangat terkesan dengan surat itu. Tanpa menunggu lama, diutusnya Pangeran Veetos untuk menjemput Winda dan mengajaknya jalan-jalan ke Inggris 7 hari gratis!




*

Tulisan diikutsertakan dalam Blog Contest Ngemil Eksis Pergi Ke Inggris #InggrisGratis dari Mister Potato @MisterPotato_ID

5 comments:

  1. Jangan lupa potret2in tempat yg cantik2 itu ya bu arsitek. Salam buat Pangeran Veetos :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan barengan kita ke sana-nya maak.. ahahaha.. Amiiinn

      Delete
  2. waah kereeen-kereen deh tulisannya... pengen ikutan juga tapi bumpet idenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan rame-rame bergembira mbak.. dirimu kan lebih canggih soal per blog2an loh :)

      Delete
  3. Wah, pada kreatif ya...
    Semoga kesampaian ke Inggris, Mba Winda..

    ReplyDelete