Monday, November 13, 2017

Dari HIJUP dan Arisan Resik untuk Keluarga Harmonis


Tinggal di negara beriklim tropis lembab membuat tubuh kita mudah berkeringat dan kotor. Apalagi sebagai perempuan, aktivitas kita tidak terbatas pada urusan pekerjaan, tapi juga urusan rumah tangga. Biasanya salah satu kegiatan paling mujarab untuk mengembalikan kesegaran dan kebersihan tubuh adalah dengan mandi dengan sabun.

Tapi tentunya tidak semua bagian tubuh kita bisa dibersihkan dengan produk yang sama. Misalnya sabun untuk badan, tidak pas jika dipakai untuk wajah. Alih-alih bersih, kulit wajah kita bisa kering, gatal atau teriritasi. Wajah memang seringkali dianggap sebagai aset kecantikan yang paling berharga. Sudah lazim kalau setiap orang khususnya perempuan memiliki aneka produk perawatan untuk wajahnya.

Sayangnya kaum perempuan sering melupakan perawatan salah satu bagian tubuh yang tak kalah pentingnya, yaitu area kewanitaan. Sebagai bagian dari kecantikan perempuan, area kewanitaan seringkali hanya dirawat dengan produk seadanya. Padahal kalau kita tidak cermat menjaga kebersihannya, kesehatan tubuh bisa terganggu. Area kewanitaan yang tidak sehat bisa juga berakibat pada berkurangnya keharmonisan keluarga. 
HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik
Nah, bagaimana agar aktivitas super padat jalan terus, tapi kesehatan area kewanitaan dan keharmonisan rumah tangga tetap terjaga?
Semua itu dibahas dalam kegiatan penuh manfaat dari HIJUP dan Resik-V Godogan Sirih di Semarang pada tanggal 28 Oktober 2017.

HIJUP Bloggers Meet Up x Arisan Resik
Semarang menjadi salah satu kota yang beruntung disinggahi #HIJUPevent, yaitu HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik yang diperuntukkan khusus untuk para perempuan. Saya juga merasa sangat beruntung bisa terundang dalam acara ini. #HIJUPmeetupsemarang ini digelar di satu venue baru dan keren di Semarang yaitu Verve Bistro and Cafe.
Peserta arisan sumringah menanti acara Arisan Resik dimulai.
Segarnya nuansa hijau mendominasi suasana #HIJUPbloggersmeetup mulai dari penataan meja, Hampers cantik dari HIJUP dan Resik-V, sampai pakaian yang dikenakan oleh peserta arisan. Arisan Resik bukan arisan biasa, tapi arisan sarat ilmu. Forum ini berisi komplit mulai dari ilmu bisnis dari mbak Fitri Aulia, founder brand muslimah KIVITZ, ilmu kecantikan dan kesehatan dari ibu Yuna Eka Kristina, Senior Public Relation PT Kino Indonesia, juga ilmu kreatif tentang hand lettering dari mbak Mila bersama komunitas DudukNyeni dan Semarangcoret.

Bisnis Manis, Keluarga Harmonis
Ibu Yuna dan mbak Fitri Aulia
Para peserta arisan terinspirasi ketika Mbak Fitri Aulia mengungkapkan kisahnya ketika merintis brand baju muslimah KIVITZ. Brand yang mengusung konsep Syar’i and Stylish ini dibangunnya bersama sang suami. Meskipun suami istri, Mbak Fitri dan suami tetap berusaha profesional dalam mengurus usaha bersama ini. Pembagian tugas yang jelas diantara keduanya membuat perusahaan yang dirintis sejak tahun 2010 telah berhasil dikenal sebagai salah satu brand baju muslim terkemuka di Indonesia.

Mbak Fitri membagikan tips bagi yang ingin memulai bisnis, terutama bisnis fashion. Diantaranya, ketika akan memulai suatu bisnis, harus paham betul passion kita apa, lalu kompetitor kita siapa. Setelah tahu itu semua, kita harus bisa menunjukkan karakter atau kelebihan kita. Proses untuk mengawali bisnis bisa dibilang cukup panjang, karena setelah melalui semua perhitungan yang cermat barulah kita bisa menghasilkan produk yang baik.

Sebagai founder dari brand baju muslim terkemuka, aktivitas Mbak Fitri tentunya sangat padat. Tapi meskipun sibuk bekerja, Mbak Fitri tetap mengalokasikan waktu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuhnya. Terbukti dengan penampilan Mbak Fitri yang selalu memesona. Menurut Mbak Fitri, menjaga kecantikan tubuh penting untuk tetap menciptakan keluarga yang harmonis. Jangan sampai bisnis melejit, tapi kita lupa dengan tubuh sendiri. Keharmonisan keluarga juga terletak pada kesehatan dan kecantikan tubuh.

Selain kecantikan wajah, Mbak Fitri tak pernah alpa menjaga kesehatan organ-organ tubuh lainnya termasuk organ reproduksi, terutama area kewanitaan.

Jangan sampai wajah atau penampilan kita cantik,  tapi tidak resik.

Merawat Area Kewanitaan dengan Resik-V Godogan Sirih
Resik-V Godogan Sirih yang Praktis dan Aman
Untuk urusan merawat area kewanitaan,  ibu Yuna memperkenalkan salah satu produk unggulan dari PT Kino Indonesia yaitu Resik-V Godogan Sirih. Resik-V Godogan Sirih adalah antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih, dan diperkaya dengan Ekstrak Rumput Fatimah. Sejak zaman dahulu nenek moyang bangsa Indonesia memang sudah mengenal #manfaatdaunsirih sebagai pembersih kewanitaan. Di rumah eyang saya, ada ember khusus berisi air rebusan sirih yang disediakan di kamar mandi untuk keperluan membasuh area kewanitaan sehabis buang air. Karena Resik-V Godogan Sirih terbuat dari air rebusan daun sirih asli, aromanya juga persis dengan buatan eyang saya dulu.

Kini dengan adanya Resik-V Godogan Sirih, untuk membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan menjadi semakin praktis. Tinggal tuang secukupnya ke telapak tangan, diusapkan ke area kewanitaan, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Resik-V Godogan Sirih mampu #mengatasikeputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tak sedap di area kewanitaan. Secara mikrobiologi, produk ini sudah teruji dapat membantu mengurangi jumlah Jamur Candida Albicans yang menyebabkan #keputihan. Dan yang bikin tambah mantap, Resik-V Godogan Sirih sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Ibu Yuna menyarankan Resik-V Godogan Sirih digunakan dua kali sehari, terutama jika sedang menstruasi. Produk ini aman karena tidak membunuh flora normal di area kewanitaan. Jadi tidak menyebabkan kering seperti yang sering dikhawatirkan selama ini. Untuk kerabat perempuan yang sudah mensturasi, meskipun belum menikah, bisa menggunakan Resik-V Godogan Sirih untuk membantu menjaga kebersihan area kewanitaan.

Belajar Hand Lettering 
Perlengkapan Hand Lettering dalam HIJUPxArisan Resik
Ilmu ketiga yang dibagikan dalam HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik kali ini adalah ilmu hand lettering. Para peserta Arisan Resik antusias mencoba setelah mendengarkan penjelasan dari Mbak Mila tentang seni menggambar huruf ini. Singkat saja pemaparannya, karena yang penting praktek!
Semangat berlatih hand lettering
Peralatan komplit sudah dipinjamkan kepada semua peserta arisan, tapi kami masih deg-degan menorehkan kuas ke atas kertas. Menulis dengan media cat air ini memang tricky. Karena tekanan tertentu akan mengakibatkan tebal dan tipisnya huruf yang berbeda. Intinya sih semakin konsisten semakin baik. Kuncinya: naik tipis, turun tebal. Hehe.

Akhirnya setelah berlatih beberapa saat, tangan mulai terbiasa. Meskipun rada belepotan, jadi juga karya hand lettering saya yang pertama.

Tipsnya: tangan memang harus nyaman ketika memegang kuas, dan sebaiknya posisinya berbeda dari posisi ketika kita menulis pakai pulpen. Agak miring-miring gitu, deh.

Embrace our femininity, pakai Resik-V Godogan Sirih.
Arisan Resik akhirnya ditutup dengan bagi-bagi hadiah. Alhamdulillah, selain hampers cantik yang dibagikan untuk seluruh peserta arisan, saya dapat hadiah dari karya hand lettering, dan dapat “kocokan” arisan berupa voucher belanja dari HIJUP sebesar Rp 250.000. Wah, senangnya bisa belanja di situs yang komplit menyediakan aneka busana muslimah dari brand-brand terkemuka.

Tapi hadiah yang dibagikan tidak hanya untuk peserta arisan, karena HIJUP juga bagi-bagi voucher belanja sebesar Rp 50.000 dengan ketentuan belanja minimum Rp 250.000 buat kita semua. Caranya gampang, masuk ke situs HIJUP dengan klik banner di bawah ini untuk membuka situs HIJUP. Setelah belanja, masukkan Kode Voucher:HIJUPBMUSEMARANG di menu pembayaran. Segera dipakai vouchernya, ya!
Klik dan dapatkan Voucher Belanja 50.000!

Terima kasih HIJUP dan Arisan Resik, acaranya menyenangkan dan sarat manfaat. Semoga semakin berkah, dan silaturahim antara kita terus terjaga.


2 comments:

  1. Wiiih handletteringnya bagus kak. Jangan jangan yang menang ya? Hihihi see you another event ya

    ReplyDelete
  2. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete